25.4 C
Indonesia

5 Macam Olahraga Mengecilkan Paha, Perut dan Betis yang Rutin Dilakukan

Must read

Olahraga Mengecilkan Paha, Perut dan Betis – Punya betis, perut dan paha yang besar? Disiplin dalam berolahraga dapat mengecilkan bagian tubuh tersebut dengan cepat. Kamu juga harus tahu bagaimana olahraga mengecilkan paha hingga betis yang tepat. Hampir semua wanita bermimpi untuk memiliki tubuh ramping khususnya untuk area tersebut.

Ukuran perut, paha hingga betis yang besar bisa dipengaruhi oleh berbagai macam alasan. Seperti gaya hidup yang buruk dan juga keturunan. Tapi jangan khawatir karena kamu hanya perlu berolahraga dengan rutin saja. Ada jenis olahraga tertentu yang harus kamu terapkan, tinggal pilih saja atau bahkan lakukan semuanya.

Jenis Olahraga Mengecilkan Paha, Betis dan Perut yang Tepat

Salah melakukan olahraga bisa saja tidak menimbulkan dampak signifikan ketika kamu hendak mengecilkan area tubuh tertentu. Kesulitan utama dalam mengecilkan tubuh yang sering dirasakan wanita adalah olahraga semakin hari terasa lebih berat. Justru itu membuktikan bahwa terjadi perubahan dalam tubuh dan kamu jangan pantang menyerah.

Dengan mengikuti beberapa jenis olahraga mengecilkan paha hingga betis berikut ini yang rutin, maka tubuh bisa jadi proporsional.

1. Squat

Jenis olahraga ini yang paling murah dan bisa dilakukan di dalam rumah. Gerakan squat yaitu berdiri dan jongkok dengan tangan terlentang ke depan. Kaki membentuk kuda-kuda dan berdiri jongkok berulang kali. Kamu bisa melakukannya hingga 10 kali ulangan.

Squat akan memberikan pengaruh terhadap paha, betis dan juga peru. Pada saat jongkok, otot perut juga akan bekerja sehingga efektif untuk mengecilkan. Cara jongkok yang benar adalah pantat hampir menyentuh lantai dan pertahankan kuda-kuda.

2. Fire Hydrant

Cukup mudah dilakukan juga, olahraga mengecilkan paha dan perut ini bisa kamu lakukan sebelum squat. Caranya adalah dengan memposisikan tubuh merangkak di atas matt olahraga agar tidak sakit. Kemudian posisikan lutut selebar bahu dan pinggul harus tetap lurus.

Kemudian luruskan satu kaki ke arah belakang selama beberapa detik saja. Kembali ke posisi semula dan ulangi menggunakan kaki sebelahnya. Gerakan ini bisa diulangi sebanyak lima belas kali.

3. Leg Lift

Jika olahraga sit up hanya mengecilkan perut, ada gerakan yang bisa digunakan bersamaan untuk mengecilkan paha. Leg lift membentuk posisi tubuh seperti sit up hanya saja kedua kaki rapat diangkat ke atas. Karena gerakan ini cukup berat, jangan lupa meletakan matras sebagai alas.

Kedua kaki harus diangkat setinggi 45 derajat dan angkat juga bahu dengan kedua tangan di belakang kepala. Hati-hati jangan hanya mengangkat leher kepala tetapi juga angkat kedua bahu. Tahan posisi selama 15 detik dan ulangi gerakan sebanyak 10 kali. Leg lift juga jadi olahraga mengecilkan paha sebelum tidur karena kamu tidak melakukan banyak gerakan.

4. Jogging

Cara mengecilkan paha dan betis bahkan seluruh lemak pada tubuh secara keseluruhan paling mudah adalah jogging. Ketika berlari kaki yang jadi tumpuan dan bergerak dengan cepat akan mengeluarkan lemak paling banyak. Otomatis bagian kaki yaitu betis dan paha akan lebih cepat mengecil.

Kamu bisa fokus melakukan jogging setiap hari selama 30 menit hingga 60 menit. Jogging adalah kegiatan olahraga yang paling banyak gerakan. Jadi tepat untuk dilakukan jika kamu ingin menurunkan berat badan.

5. Lompat tali

Sama halnya dengan jogging, lompat tali juga menguras banyak keringat terutama paha dan betis. Kamu bisa melakukan lompat tali rutin setiap hari selama 20 hingga 30 menit saja. Begitu banyak lemak yang akan terbakar jika kamu melakukannya dengan rutin.

Semua olahraga mengecilkan paha, perut, betis ini bisa kamu dilakukan dengan rutin tanpa menghabiskan banyak biaya seperti pergi ke gym.

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article